Galeri Nasional Kembali Dibuka dengan Prosedur Kunjungan Baru

Kamis, 18 Juni 2020 - 08:58 WIB
loading...
Galeri Nasional Kembali Dibuka dengan Prosedur Kunjungan Baru
Galeri Nasional Indonesia membuka kembali kunjungan untuk publik mulai Selasa 16 Juni 2020.
A A A
JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia membuka kembali kunjungan untuk publik mulai Selasa 16 Juni 2020. Sementara pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi ini, kunjungan yang dibuka hanya untuk Pameran Tetap Koleksi Galeri Nasional Indonesia di Gedung B lantai 2.

Berbeda dari sebelum pandemi Covid-19 merebak, kali ini Galeri Nasional Indonesia menerapkan prosedur kunjungan baru.

Kepala Galeri Nasional Indonesia mengatakan, prosedur baru Galeri Nasional Indonesia ini dibuat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semua orang yang berada di Galeri Nasional Indonesia.

"Prosedur tersebut didesain sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Galeri Nasional Indonesia," tutur Pustanto dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Rabu 17 Juni 2020.

Pustanto menjelaskan, prosedur baru Galeri Nasional Indonesia terkait dengan beberapa hal, di antaranya melengkapi petugas Galeri Nasional Indonesia dengan alat pendeteksi suhu badan dan alat pelindung diri, pembersihan/disinfeksi area publik secara berkala dan lebih intens, penyediaan fasilitas layanan untuk pengunjung, penyesuaian jadwal kunjungan, serta penyesuaian tata tertib selama berada di ruang pameran ataupun di dalam area Galeri Nasional Indonesia.( )

Alat pendeteksi suhu badan yang digunakan petugas Galeri Nasional Indonesia berupa thermo gun, sedangkan alat pelindung diri berupa masker, face shield, sarung tangan, serta pembatas transparan untuk membatasi kontak langsung petugas dengan pengunjung.

Petugas kebersihan juga melakukan pembersihan/disinfeksi secara berkala dan lebih intens. Seperti pembersihan ruang pameran saat waktu istirahat jam kunjungan antara pukul 12.00 hingga 13.00, pembersihan pegangan tangga di dalam lobby ruang pameran setiap jeda antarsesi kunjungan, sering membersihkan perangkat fasilitas layanan pengunjung semisal tempat cuci tangan, kursi, dan sebagainya.

"Selain itu, disediakan juga fasilitas layanan untuk pengunjung berupa fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, serta registrasi daring/online dan luring/offline. Registrasi online melalui tautan https://galnas-id.com, dan selanjutnya konfirmasi kunjungan akan dikirimkan ke email," kata staf humas Galeri Nasional Indonesia, Desy.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)