Cak Imin: Olahraga Ciptakan SDM yang Berdaya Saing

Sabtu, 26 Maret 2022 - 12:31 WIB
loading...
Cak Imin: Olahraga Ciptakan SDM yang Berdaya Saing
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan generasi Indonesia harus menjadi generasi masa depan yang kuat jasmaninya. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Generasi Indonesia harus menjadi generasi masa depan yang kuat jasmaninya dan memiliki mental yang tangguh. Karena itu, kesadaran dan semangat berolahraga pun harus diperkuat dan ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada pembukaan Turnamen Futsal Putri Perempuan Bangsa di Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Cak Imin, kegiatan olahraga secara universal sebaiknya menjadi kegiatan rutin bagi generasi muda Indonesia. "Tidak terkecuali bagi generasi muda yang wanitanya. Kesadaran berolahraga bagi setiap generasi muda di Indonesia menjadi penting. Masa depan bangsa harus diisi oleh generasi yang kuat, tangguh dan sehat jasmani dengan mentalitas yang prima," katanya.



Karena itu, kata Cak Imin, pihaknya sangat mendukung program-program keolahragaan yang dilakukan oleh Perempuan Bangsa. Tradisi berolahraga harus secara simultan juga harus dilakukan oleh kaum perempuan di Indonesia.

"Indonesia harus memiliki perempuan-perempuan yang cerdas, tangguh, sehat jasmani dan rohaninya. Secara fisik kaum perempuan harus memiliki semangat dan kesadaran berolahraga, termasuk olahraga futsal," kata Cak Imin.



Menurut Cak Imin, generasi yang tangguh dan sehat, akan menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kuat dan gemilang. Dalam Pembukaan Turnamen Futsal Perempuan Bangsa di Cilandak Town Square, Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI itu berpesan agar bibit-bibit atlet harus terus menerus dikembangkan.

Salah satu caranya dengan kegiatan turnamen olahraga dan menjadi motivasi bagi masyarakat secara simultan. Turnamen Futsal Perempuan Bangsa ini diikuti oleh 16 peserta dari tim futsal putri terbaik se Indonesia.

"Futsal perempuan harus mendapatkan perhatian, sarana dan prasarana harus didukung agar memadai. Di sisi lain, kualitas teknologi dan SDM juga harus di tingkatkan untuk Indonesia sehat, makmur, sejahtera serta kita punya daya saing dengan negara lain," tandas Cak Imin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)