Adik Presiden Jokowi Dilamar Ketua MK

Senin, 21 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
Adik Presiden Jokowi Dilamar Ketua MK
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Idayati, adik Presiden Jokowi, telah dilamar oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Keduanya direncanakan bakal menikah pada Mei mendatang.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak menampik kabar bila tantenya yang merupakan adik dari ayahnya itu telah dilamar. "Lah itu sudah pada tahu (dilamar ketua MA). Iya, bener," papar Gibran di Balaikota Solo, Senin (21/3/2022).

Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo mengatakan, Tantenya itu secara resmi telah dilamar pada 12 Maret 2022. Namun, karena dirinya masih dalam kondisi lemas karena terpapar virus Covid-19, maka tidak bisa ikut saat lamaran.

Baca juga: Sidang ke-144 IPU, Jokowi Dorong Mobilisasi Pendanaan untuk Atasi Perubahan Iklim

"Kalau tidak salah tanggal 12 Maret kemaren. Tapi saya tidak ikut, masih lemas,"ujar Gibran.

Saat ditanya apakah lamaran itu akan dilanjutkan kejenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan, Gibran hanya mengangguk. Sedangkan rencana pernikahan keduanya akan digelar pada Mei 2022.

Baca juga: Heroik! 69 Pasukan Khusus TNI AU Gugur Ditembak dalam Misi Pengibaran Bendera Merah Putih

Namun Gibran tidak mengetahui tanggal pasti pernikahan antara tantenya dengan Anwar Usman. Termasuk lokasi resepsi hajatan itu sendiri apakah akan digelar di Jakarta atau Solo. "Coba langsung tanya ke Mbak Ida langsung. Jangan ke saya, rencananya bulan Mei, tapi di Jakarta atau Solo saya juga tidak tahu,"terang Gibran.

Informasi yang diterima MPI, Lamaran antara Ketua MK Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi telah dilakukan saat Sabtu, 12 Maret 2022 bertepatan dengan kepulangannya ke Solo. Suami Idayati, Hari Mulyono sendiri meninggal pada September 2018.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3106 seconds (10.101#12.26)