Herviano Dilantik sebagai Ketum Banteng Muda PDIP Periode 2021-2024

Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:57 WIB
loading...
Herviano Dilantik sebagai Ketum Banteng Muda PDIP Periode 2021-2024
DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melantik kepengurusan BMI periode 2021-2024. Mochamad Herviano Widyatama didapuk sebagai Ketua Umum BMI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) melantik kepengurusan Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. Mochamad Herviano Widyatama didapuk sebagai Ketua Umum BMI.

Baca Juga: PDIP
Baca juga: Taat Konstitusi, Hasto: PDIP Tolak Penundaan Pemilu

Puan Maharani menuturkan, sayap kepemudaan harus memahami makna 'muda' yang terkandung dalam dirinya. Menurut Puan, kata 'muda' dalam BMI memiliki makna kreatif dan inovatif.

"Maka para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDIP sebagai sebuah partai. Namun, Puan mengingatkan bahwa BMI justru harus berani keluar," kata Puan Maharani, Sabtu (19/3/2022).

Artinya, BMI tak boleh kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya. Namun, harus tetap teguh bersama jiwa perjuangan partai. "Anda harus percaya diri, tahan mental, berani di manapun. Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia," ucapnya.

Ketua DPR itu juga mengingatkan para pengurus BMI, untuk menjaga silaturahmi dan gotong royong seluruh elemen bangsa. Selain itu, para pengurus juga perlu ingat bahwa tugas mereka bukan sekadar tugas elektoral dalam artian memenangkan partai di Pemilu saja.

"Namun kita juga punya tugas ideologis mewujudkan cita-cita pendiri bangsa Bung Karno. Dan jangan lupakan tugas kita menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Senada, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta, agar para pengurus DPP BMI yang dilantik memanfaatkan kepercayaan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan sebaik mungkin.

Salah satunya, dengan menggaet anak-anak muda di Indonesia dan berkolaborasi bersama setiap berkegiatan. "Jangan sia-siakan kepercayaan dari Ibu Ketua Umum Ibu Megawati dengan tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa kegiatan yang menciptakan nilai tambah," ucap Hasto.

"Tiada hari tanpa kegiatan yang membangun harapan bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia melalui Banteng Muda Indonesia," imbuhnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)