Buya Syafii Dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Alami Serangan Jantung Ringan

Selasa, 15 Maret 2022 - 20:14 WIB
loading...
Buya Syafii Dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Alami Serangan Jantung Ringan
Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena serangan jantung ringan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, sejak 1 Maret 2022. Cendekiawan muslim tersebut mengalami serangan jantung ringan.

Informasi sakitnya Buya Syafii awalnya diketahui dari cuitan pengguna Twitter dengan akun @krisnaAlka. Kabar tersebut juga dimuat di beranda akun milik Buya Syafii, @Buya Syafii dan di cc ke @jokowi. Dalam Twitternya tersebut, pemilik akun juga mengunggah kiriman bunga dari Presiden Jokowi.

"Ass. ww. Yth. Presiden Republik Indonesia, terima kasih sekali atas kiriman karangan bunga dan doa untuk pemulihan kesehatan saya. Alhamdulillah, daya pompa jantung saya masih 40% dari yang maksimal 60%. Mohon doa selalu. Nuwun. Ahmad Syafii Maarif sekeluarga. Cc Pak @jokowi," tulis akun tersebut, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Banyak Dokter Meninggal Dunia, Buya Syafii: Bangsa Ini Bisa Oleng

Unggahan tersebut lantas mendapat respons dari warganet. Sebagian besar mereka mendoakan agar cendekiawan tersebut segera sembuh. Namun ada juga yang mendoakan Buya Syafii di tengah situasi hujan deras.

"Semoga lekas sembuh Buya," tulis @DFibriant

"Semoga sgr sehat kembali Buya," cuit @afenit

"Salah satu waktu diijabahnya doa adalah saat hujan deras. Saat ini di Kebayoran Baru hujan deras. Dan doa terpanjat untuk Buya Ahmad Syafii Maarif. Semoga Buya lekas sembuh. Pulih sehat kembali. Amin," tulis @endang_yl.

Salah satu kerabat dekat Buya Syafii, Erik Tauvani ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Buya Syafii harus dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung ringan yang dialami. "Saat ini Buya Syafii tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping," katanya, Selasa (15/3/2022).

Erik mengaku kaget karena sepengetahuannya, Buya Syafii selama ini tidak pernah memiliki riwayat penyakit jantung. "Tidak ada riwayat (sakit jantung)," katanya.

Baca juga: Buya Syafii Maarif Sebut Tak Bijak Bicara Pemakzulan Presiden
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)