MPI Gelar IVL Season IX, Hari Ini Kepala Daerah Beberkan Strategi Percepatan Ekonomi

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:02 WIB
loading...
MPI Gelar IVL Season IX, Hari Ini Kepala Daerah Beberkan Strategi Percepatan Ekonomi
Hari ini sebanyak lima kepala daerah mengikuti penjurian Indonesia Visionary Leader (IVL) Season IX di Gedung SINDO. Foto/ilustrasi.SINDONews
A A A
JAKARTA - MNC Portal Indonesia (MPI) kembali menggelar penjurian Indonesia Visionary Leader (IVL) Season IX pada Selasa (15/3/2022) di Jakarta. Sebanyak lima kepala daerah mengikuti penjurian. IVL merupakan program rutin yang diselenggarakan MPI, bertujuan menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan, mengimplementasikan visi dan strategi di wilayah kepemimpinannya.

IVL Season IX yang digelar di Gedung SINDO, Jakarta, hari ini mengusung tema "Strategi Pemerintah Daerah untuk Percepatan Ekonomi". Sebanyak lima kepala daerah mengikuti penjurian. Mereka adalah Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Tapin Arifin Arpan, Wali Kota Ika Puspitasari, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.



Mereka akan memaparkan bagaimana strategi pemerintah daerahnya dalam mendorong percepatan ekonomi di hadapan dewan juri yang terdiri dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.



Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana mengatakan, pandemi Covid-19 hingga kini masih terjadi menjadi tantangan bagi para kepala daerah dari pusat hingga tingkat gubernur, wali kota dan bupati.

"Kami yakin setiap kepala daerah memiliki visi dalam mencari solusi terhadap permasalahan pandemi Covid-19. Sehingga bisa tergambar bagaimana solusi yang dijalankan oleh para pemimpin atau kepala daerah tersebut dalam mendorong percepatan ekonomi," ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)