Tujuh Kepala Daerah Ikuti IVL Season VIII

Selasa, 06 Juli 2021 - 14:12 WIB
loading...
Tujuh Kepala Daerah Ikuti IVL Season VIII
Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VIII Tahun 2021 digelar oleh MNC Portal Indonesia, Selasa (6/7/2021).
A A A
JAKARTA - Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VIII Tahun 2021 digelar oleh MNC Portal Indonesia, Selasa (6/7/2021). Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, IVL kali ini dilakukan secara virtual dengan menghadirkan sejumlah kepala daerah seperti bupati, wali kota, dan gubernur.

Kegiatan IVL Season VIII kali ini bertema "Peran Visi di Tengah Misi" Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Bangsa. Para penguji IVL kali ini adalah Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian dan Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Cheka Virgowansyah. Kemudian Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship Andi Ilham Said, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Sementara kepala daerah yang ikut serta dalam IVL Season VIII adalah Bupati Barito Kuala Noormiliyani A.S, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Bupati Asmat Elisa Kambu. Kemudian Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Mewakili MNC Portal Indonesia Djaka Susila pada pembukaan kegiatan mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi menjadi sebuah tantangan bagi para kepala daerah dari pusat hingga tingkat gubernur, wali kota dan bupati.

Apalagi selepas libur Lebaran sesuai dengan prediksi, terjadi lonjakan kasus yang sangat signifikan sehingga membuat pemerintah harus menerapkan PPKM Darurat dari tanggal 3-20 Juli 2021. Di sinilah tantangan dan ujian bagi para kepala daerah dalam menjalankan visi pemerintahan di tengah misi menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami yakin setiap kepala daerah di Jawa maupun di luar Jawa memiliki visi dalam mencari solusi terhadap permasalahan pandemi COVID-19. Sehingga bias tergambar bagaimana solusi yang dijalankan oleh para pemimpin atau kepala daerah tersebut," ucapnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)