Airin dan Sahroni Disinggung dalam Pertemuan Airlangga-Surya Paloh, Kode buat Pilkada DKI?

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:52 WIB
loading...
Airin dan Sahroni Disinggung dalam Pertemuan Airlangga-Surya Paloh, Kode buat Pilkada DKI?
Pertemuan Airlangga Hartarto dan Surya Paloh juga dihadiri mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany dan politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Foto: MNC/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany dan politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni disinggung usai pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Kamis (10/3/2022) siang. Airin dan Sahroni diketahui masuk dalam bursa calon di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Saat jumpa pers usai pertemuan, awalnya Airlangga menyampaikan sejumlah topik yang dibahasnya bersama Surya Paloh. Namun di akhir pernyataan, Airlangga menyinggung kehadiran Airin dan Sahroni dalam pertemuan.

"Ditambah lagi kita tadi melihat, hadir di sini ibu Airin dan pak Sahroni. Mana itu? Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," kata Airlangga dalam jumpa pers di lobi kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (10/3/2022).



Saat namanya disinggung, Airin dan Ahmad Sahroni sama-sama saling memperlihatkan raut wajah yang tersipu kepada awak media. Sejumlah petinggi dari kedua partai politik tersebut menyambutnya dengan wajah yang sumringah.

Saat sesi tanya jawab, Airlangga pun kembali disinggung ihwal penyebutan nama Airin dan Sahroni ini menjadi sinyal kedua parpol akan menjalan koalisi untuk urusan Pilkada DKI Jakarta. Namun, dia tak menjawabnya sscara jelas tentang kemungkinan tersebut.

"Karena ini kan kebetulan dua-duanya masuk tim yang bersilaturahmi hari ini. Sehingga, tentu banyak hal pertemuan tertutup, ada yang disampaikan ada yang tidak," ujarnya.



Kendati demikian, Menteri Koordinator bidang perekonomian ini justru memberikan isyarat bahwa kedua tokoh tersebut nantinya akan menjalin komunikasi secara intensif.

"Kami persilahkan Pak Sahroni dan Bu Airin yang berbicara dulu, nanti pada waktunya, bukan pada siang hari ini," tutur dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)