Peringati HUT ke-19, KBPP Polri Ziarah ke TMP Kalibata

Selasa, 01 Maret 2022 - 18:29 WIB
loading...
Peringati HUT ke-19, KBPP Polri Ziarah ke TMP Kalibata
Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty berziarah ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menggelar apel sekaligus berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2022). Ziarah ke TMP Kalibata itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 KBPP Polri.

Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan, ziarah itu diikuti sekitar 200 anggotanya. Menurut Evita, ziarah itu merupakan bentuk penghormatan bagi para pahlawan dan para pendahulu, khususnya keluarga besar Polri.

"Pada hari jadinya, KBPP Polri menggelar apel di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang dihadiri 500 orang anggotanya. Acara di TMP Kalibata ini, selain apel, KBPP Polri melaksanakan ziarah sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pahlawan," ujarnya, Selasa (1/3/2022).



Evita menuturkan, KBPP Polri telah menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-19 organisasi. Beberapa di antaranya pemberian ribuan paket sembako ke panti jompo, panti asuhan, anak yatim piatu, dan para penghuni asrama Polri di wilayah DKI Jakarta.



"KBPP Polri beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi, sebagaimana juga harapan Ketua PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri," ujar Evita.

Setelah berziarah ke TMP Kalibata, acara dilanjutkan dengan menggelar syukuran pemotongan tumpeng di JCC Senayan yang diikuti secara serentak oleh Pengurus Daerah KBPP Polri se-Indonesia secara virtual. Acara syukuran KBPP Polri itu juga dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekretaris Jenderal KBPP Polri Brigjen Pol (Purn) Siswandi dan sejumlah pejabat dari Mabes Polri.

"Beliau berpesan kepada kita untuk konsisten menjalankan garis-garis kebijakan dan program kerja pusat dan daerah, serta teguh dalam kebersamaan dan soliditas untuk mengawal empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)