Gelar Rapat Pleno II, Evita: KBPP Polri Fokus Jalankan Program Kerja di 2022

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:53 WIB
loading...
Gelar Rapat Pleno II, Evita: KBPP Polri Fokus Jalankan Program Kerja di 2022
Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan Rapat Pleno II KBPP Polri kali ini ingin memfokuskan diri pada upaya menjalankan program kerja setelah pada 2021 lalu pihaknya fokus pada konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar Rapat Pleno II di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu 15 Januari 2022. Rapat ini diikuti segenap pengurus pusat KBPP Polri .

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan Rapat Pleno II KBPP Polri kali ini ingin memfokuskan diri pada upaya menjalankan program kerja setelah pada 2021 lalu pihaknya fokus pada konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia.

"Memulai tahun ini kita tentu akan lebih fokus menjalankan program kerja kita dengan pencapaian-pencapaian baru. Jadi ini sangat penting bagi kita. Bagaimana nanti semua bidang bergerak untuk mewujudkan tujuan KBPP Polri," ujar Evita, Minggu (16/1/2022).

Menurut Evita, dirinya dilantik sebagai Ketua Umum KBPP Polri Maret 2021 lalu dikukuhkan bersama dengan para pengurus pusat pada Juni 2021. Artinya kalau dihitung kepengurusan ini baru berjalan 6 bulan. Tapi meskipun 6 bulan sudah banyak pencapaian yang diraih.

"Konsolidasi dan penataan organisasi yang kita lakukan hingga daerah dan resor menjadi kunci penting bagi mewujudkan KBPP Polri sebagai organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri dan berwibawa. Alhamdulillah meskipun baru 6 bulan kita berjalan, kita mulai melihat banyak hal mulai berubah. Kita harus memelihara kondisi yang baik ini agar semakin lebih baik lagi ke depan," tutur anggota DPR RI ini.

Keberadaan KBPP Polri semakin dirasa manfaatnya. Antara lain partisipasi KBPP Polri dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Relawan Tracer Covid-19 dari KBPP Polri tercatat sebagai yang terbanyak di Indonesia. Begitu juga prestasi dalam bidang pembinaan olah raga, lingkungan hidup, dukungan keamanan, dan ketertiban masyarakat dan lainnya.

KBPP Polri memiliki empat pilar yaitu Pilar Pemanfaatan Teknologi, Pilar Peningkatan SDM, Pilar Penataan Organisasi, dan Pilar Penataan Hubungan Internal dan Eksternal. Visinya adalah menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri, dan berwibawa dalam mendukung transformasi Polri yang Presisi menuju Indonesia Maju.

Evita menambahkan, keberhasilan KBPP Polri ke depan sangat tergantung dari bagaimana kerja sana atau gotong royong dari seluruh pengurus.

"Tanpa kerja sama atau gotong royong tidak akan mungkin kita mencapai tujuan organisasi kita. Jadi melalui kesempatan ini, saya kembali mengajak ayo kepada seluruh pengurus, kita sama-sama majukan organisasi kita ini. Ini adalah ladang pengabdian kita kepada Polri, kepada keluarga polisi, pemerintah, kepada bangsa dan negara dan masyarakat," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)