Istri Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Senin, 28 Februari 2022 - 17:27 WIB
loading...
Istri Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia
Rahmi Wardhani binti Johan Arifin, istri almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (28/2/2022) dini hari sekitar pukul 00.55 WIB. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari Rahmi Wardhani binti Johan Arifin. Istri almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain itu meninggal dunia, Senin (28/2/2022) dini hari sekitar pukul 00.55 WIB.

Kabar duka ini diketahui dari ucapan bela sungkawa Ustaz Abdul Somad di akun Instagramnya, Senin (28/2/2022). Ustaz Abdul Somad merupakan sahabat dari almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain.

"Innalillahi Wa'Innaillaihi Rojiun...Telah berpulang ke Rahmatullah istri dr Alm Buya Tengku Zulkarnain
"Ummi Hj.Rahmi Wardhani binti Johan Arifin" jam 00.55 Wib dini hari. Semoga Allah terima amal sholehnya, Allah ampuni salah & khilafnya, Smg Allah beri tempat sebaik baik tempat di SisiNya, Aamiin ya Allah..ya Arhamarrohimiin..ya Mujibassailin," tulis Ustaz Abdul Somad.



Meninggalnya Rahmi Wardhani ini belum genap setahun setelah ditinggal wafat suaminya. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada 10 Mei 2021. Waktu itu, Ustaz Tengku sempat dirawat di RS Tabrani Pekanabaru, Riau karena terpapar Covid-19. Pendakwah tersebut diketahui positif COVID-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya.

Untuk diketahui, Tengku Zul, panggilan akrab Ustaz Tengku Zulkarnain, adalah pria Melayu yang lahir di Medan, Sumatera Utara pada 14 Agustus 1963. Penceramah ini merupakan lulusan strata 1 Universitas Sumatera Utara Jurusan Sastra Inggris. Selama hidup, dia sempat menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada periode 2015 hingga 2020. Selain di MUI, Ustaz Tengku Zul juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi yang berfokus pada pendidikan Islam.

Dalam pendidikan Agama Islam, pria berdarah Melayu Deli ini belajar ilmu fiqih dari gurunya yang bernama Syaikh Dahlan Musa dan dan ilmu Al-Qur'an dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf.

Baca juga: Kisah Inspirasi Perjuangan Dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain (1)
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)