Wagub Jabar Cek Kesiapan AKB di Waduk Darma dan Pasar Desa Cikijing

Minggu, 14 Juni 2020 - 19:56 WIB
loading...
A A A
Berikutnya, Kang Uu yang meninjau Pasar Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, mengatakan bahwa infrastruktur Pasar Desa Cikijing sudah bagus dan dinilai bisa menyesuaikan protokol kesehatan di pasar selama kegiatan AKB di Jabar.

Pasar elektronik, sembako, sayuran, buah-buahan, hingga tekstil ini memiliki 1.050 kios dan saat ini sudah terisi oleh lebih dari 600 pedagang.

Menurut pengembang pasar, hingga kini sudah diterapkan protokol utama bagi pengunjung maupun pedagang, seperti cek suhu, cuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan jaga jarak, serta dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh selama tiga kali.

Jika protokol kesehatan diterapkan dengan optimal, Kang Uu menilai bahwa Pasar Desa Cikijing bisa merepresentasikan AKB pasar di Jabar. Dirinya pun meminta seluruh pedagang dan pengelola pasar serta pengunjung untuk mengikuti SOP yang telah ditentukan.

"Setelah SOP disosialisasikan, harus dikontrol juga agar tahu bagaimana pelaksanaannya," pesan Kang Uu.

"Selain itu, kami harap dengan adanya pasar ini mampu meningkatkan dan menggerakkan roda ekonomi. Kepada gugus tugas tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan, saya harap ada penekanan (aturan) lagi agar warga memakai masker," ujarnya.
(atk)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)