alexametrics

Kampus UI-TNI AD Jalin Kerja Sama Tri Dharma Universitas

loading...
Kampus UI-TNI AD Jalin Kerja Sama Tri Dharma Universitas
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa bersama Rektor UI Ari Kuncoro. Foto/dok UI
A+ A-
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) dan TNI Angkatan Darat (AD) melakukan kerja sama Tri Dharma Universitas. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama kedua belah pihak.

Kerja sama mencakup dua hal, yaitu penyelenggaraan program pendidikan pascasarjana di Universitas Indonesia dan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Rektor UI Ari Kuncoro, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Rosari Saleh, para wakil rektor, dekan fakultas, direktur pendidikan, direktur kemahasiswaan, ketua penerimaan mahasiswa baru (PMB) dan kepala Perpustakaan UI.

Rektor UI Ari Kuncoro mengatakan, UI siap mendukung program pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan TNI.



“UI berkomitmen untuk mendukung program pengembangan kualitas sumber daya manusia di lingkungan TNI AD. Adapun rencana teknis kerja sama ini, yaitu pelaksanaan pendidikan pascasarjana bagi perwira dan bintara anggota TNI AD, pada program studi pascasarjana,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (14/6/2020). (Baca juga: Empat Mahasiswa UI Juara Lomba Poster Hari Tanpa Tembakau Sedunia)

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Rosari Saleh menambahkan, dalam pengembangan SDM di lingkup TNI maka pihaknya akan menerima anggota terbaik TNI untuk menempuh pendidikan di UI.



Melalui Perjanjian Kerja Sama Nomor PERJANJIAN KERJA SAMA/17/VI/2020 dan Nomor 313/PKS/R/UI/2020 ini, kata dia, TNI-AD nantinya akan mengirimkan sejumlah anggotanya, baik perwira maupun bintara untuk menempuh pendidikan pada program studi pascasarjana, baik untuk program Magister (S2), Program Doktor, dan program S2-S3 jalur cepat.

"Terdapat sekitar 50 program studi dari 13 fakultas siap untuk meningkatkan kapasitas akademik personel TNI melalui pendidikan di UI,” katanya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak