alexametrics

Suasana TMP Kalibata Jelang Pemakaman Jenderal Pramono Edhie

loading...
Suasana TMP Kalibata Jelang Pemakaman Jenderal Pramono Edhie
Personel TNI berbaris di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Menjelang pemakaman Jenderal Purn TNI Pramono Edhie Wibowo, puluhan personel TNI terlihat berada di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Selain personel TNI yang di antaranya dari Koppasus TNI AD dan Korpaskhas TNI AU, personel kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Personel TNI juga melakukan persiapan untuk menggelar upacara militer melepas kepergian mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu.

Sebelumnya, mantan Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan berduka atas meninggalnya Pramono Edhie.



"Saya pribadi dan keluarga tentu sangat berduka di tahun yang berat setelah tahun lalu saya ditinggal oleh almarhumah tercinta, setelah itu ibunda saya sendiri dan sekarang adik kandung ibu Ani," kata SBY dalam rekaman video yang diterima SINDOnews, Minggu (14/6/2020).(Baca juga: Tahun-tahun Terberat SBY Ditinggal Istri, Ibu dan Adik Ipar)

Berpulangnya Pramono Edhie Wibowo menghadap Tuhan Yang Maha Esa tak hanya membuat sedih keluarga yang ditinggalkan, tapi juga bagi bangsa Indonesia.



"Saya tahu dia adalah prajurit sejati, prajurit profesional, tegak lurus untuk bangsa dan negaranya. Dia menghabiskan waktunya di satuan baret merah dengan mengemban tugas di medan laga untuk sang merah putih sebelum memimpin kodam siliwangi, memipin Kostrad, dan akhirnya menjadi KSAD," ujar SBY.

SBY tidak lupa mendoakan agar adik iparnya dapat tenang di sisi Yang Maha Kuasa. "Selamat jalan adikku istirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT," ucapnya.
(dam)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak