Komisi II DPR Lanjutkan Uji Kelayakan Calon Penyelenggara Pemilu

Rabu, 16 Februari 2022 - 20:10 WIB
loading...
Komisi II DPR Lanjutkan Uji Kelayakan Calon Penyelenggara Pemilu
Wakil Ketua Komisi II DPR, Syamsurijal memastikan, uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027 tetap dilanjutkan malam ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR, Syamsurijal memastikan, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027 tetap dilanjutkan malam ini. Sebelumnya uji kelayakan ini sempat dihentikan sementara karena ada anggota Komisi II yang terpapar Covid-19.



Politikus PPP itu menyampaikan, sampai saat ini seluruh anggota dewan yang hadir secara fisik harus menjalani pemeriksaan Covid-19 dengan metode antigen. Dia mengatakan, metode ini dilakukan karena hasil tes yang lebih cepat keluar dibandingkan PCR.



Setelah keluar hasil tesnya, bagi yang negatif diperkenankan untuk mengikuti kembali tahapan fit and proper test dan rapat pleno pengambilan keputusan. "(Kalau) positif, ya enggak usah ikut," ujarnya.

Selain itu kata dia, saat ini ruang rapat Komisi II juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Sementara, fit and proper test diputuskan untuk pindah ruangan.

"Ini mau disemprot malam ini. Kita pindah ruangan nih ke Komisi V," tutur dia melanjutkan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)