Lindungi Data Nasabah dari Cyber Crime, Vega Sinarmas Lakukan Hal Ini

Selasa, 15 Februari 2022 - 19:15 WIB
loading...
Lindungi Data Nasabah dari Cyber Crime, Vega Sinarmas Lakukan Hal Ini
PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) terus berinovasi untuk para nasabahnya dengan meluncurkan Versatile Electronic Global Assistant (Vega), pada Senin, 14 Februari 2022. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Dugaan pengambilan atau pencurian data nasabah tanpa izin kerap terjadi. Karenanya dengan adanya fenomena cyber crime ini, Sinarmas MSIG Life yang telah meluncurkan customer digital assistant, yakni Vega, sudah mengantisipasi hal tersebut.



"Tapi kita konsen sekali dengan keamanan data untuk nasabah. Jadi kita sudah memastikan bahwa aplikasi Vega ini kita sudah dilengkapi dengan data encryption SSL dengan versi terbaru," kata Andrew, dalam keterangannya, Selasa (15/2/2022).

Andrew menegaskan, pihaknya sudah memastikan bahwa semua informasi dan semua transaksi yang dilakukan oleh nasabah melalui aplikasi Vega ini aman.

"Kita juga untuk autentifikasinya dan autorisasinya, kita implementasikan dengan token based dan kita untuk transaksi, kita proteksi OTP untuk nasabahnya," ungkapnya.

Diketahui, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) terus berinovasi untuk para nasabahnya dengan meluncurkan Versatile Electronic Global Assistant (Vega), pada Senin, 14 Februari 2022.

Vega by Sinarmas MSIG Life merupakan platform digital untuk membantu nasabah dalam mengelola polis asuransi mereka dengan lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman. Pelayanan ini dihadirkan bagi nasabah individu, korporasi, asuransi jiwa kredit, hingga DPLK dengan kelebihan fitur masing-masing.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen menjelaskan, perusahaan mempercepat akselerasi transformasi digital untuk memenuhi layanan atas permintaan nasabah yang berubah sangat cepat. Hal ini dengan meluncurkan pelayanan digital baru, Vega, yang terintegrasi untuk semakin mendekatkan hubungan dengan Nasabah, mitra distribusi dan karyawan.

"Ini adalah langkah awal kami untuk menjadi mitra Perusahaan asuransi yang terpercaya bagi para Nasabah dan mitra kami. Gaya hidup secara global berubah dengan dinamis didorong oleh perkembangan teknologi digital, di mana Nasabah mencari interaksi yang personal, mudah, cepat serta memberikan rasa keamanan," ucap Wianto.

"Sinarmas MSIG Life akan terus berupaya meluncurkan pelayanan inovatif untuk memenuhi permintaan nasabah dan mitra kami dengan pengalaman digital yang terintegrasi, nyaman dan efisien," tambahnya.

Kata Wianto, Sinarmas MSIG Life menjaga kepercayaan nasabah dengan memberikan transparansi dan layanan yang inovatif.

"Dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini, Perusahaan sudah meluncurkan 3 aplikasi sekaligus, yaitu untuk karyawan, untuk Tenaga Pemasar dan untuk Nasabah sehingga ekosistem digital sudah terbangun," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)