Ancaman Kejahatan Siber Dinilai Harus Menjadi Perhatian Bersama

Senin, 29 Mei 2023 - 17:09 WIB
loading...
Ancaman Kejahatan Siber Dinilai Harus Menjadi Perhatian Bersama
Cyber crime atau kejahatan siber di dunia maya dinilai harus menjadi perhatian bersama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cyber crime atau kejahatan siber di dunia maya dinilai harus menjadi perhatian bersama. Pasalnya di tengah kemajuan zaman saat ini dan penggunaan ponsel, kejahan cyber menjadi sangat mudah terjadi.

Karenanya dalam merespons kejahatan di dunia maya tersebut, David Samuel Haloho, pemilik perusahaan David Group memberikan sejumlah pilihan untuk mengatasi kejahatan siber.

"Hampir seluruh masyarakat di era sekarang sudah menggunakan sistem komputer atau ponsel yang lengkap dengan internet. Dengan internet, mereka bisa mengakses berbagai informasi dari media sosial," kata David dalam keterangannya, Senin (29/5/2023).

Menurutnya, Pprkembangan era digitalisasi teknologi saat ini membuat status keamanan sistem maupun jaringan bisa terancam. Salah satunya adalah serangan cyber yang dapat mengganggu keamanan jaringan dalam sistem komputer maupun ponsel.

Status keamanan cyber yang bisa terancam oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab dapat membuat Anda rugi. Oleh karena itu, dibutuhkan solusi dalam mengatasi ancaman keamanan cyber skala global.

"Jasa keamanan cyber agar semua data terlindungi, sehingga bisa terhindar dari ancaman tersebut. Perlu diketahui bahwa siber akan berusaha untuk menyerang, memanipulasi, hingga menghancurkan segala hal yang berkaitan dengan software dan hardware," jelasnya.

Kata David, pihaknya merupakan sebuah perusahaan cyber multisektor yang mampu membantu dalam menciptakan perangkat lunak hingga produk elektronik.

"Perusahaan ini dapat membantu industri, pemerintah, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya dalam melawan serangan cyber secara global," ujarnya.

Diungkapkan David, pihaknya yang dari Sumatera Utara ini pernah berkesempatan untuk melakukan kunjungan lapangan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kampung Ulos, Kabupaten Samosir pada tahun 2022.

Karena itu dia mengklaim bahwa pihaknya sudah berpengalaman dalam menegah serangan siber.

"Tim sudah sangat berpengalaman dalam memutuskan serangan cyber dari berbagai negara di dunia. Apalagi telah terbukti selama tiga tahun dengan delapan cara khusus untuk mengatasi masalah serangan siber," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)