Masyarakat Harus Bijak Memilih Investasi

Selasa, 15 Februari 2022 - 15:14 WIB
loading...
A A A
Kejahatan investasi bodong memang bagaikan fenomena puncak gunung es, yakni yang terlihat hanya bagian puncaknya saja. Korban investasi bodong yang tidak terlihat atau tidak melapor jauh lebih banyak. Ini kalau dibiarkan akan meresahkan masyarakat. Pasalnya, banyak koban dari investasi bodong ini, baik yang berasal dari lapisan masyarakat kelas bawah maupun kelas atas.Sedangkan bila dilihat dari jumlah nilai kerugiannya mencapai triliunan rupiah. Jumlah yang sangat fantastis.

Kita tahu, banyaknya jatuh korban dari investasi bodong ini karena masyarakat kita sudah terbiasa dengan pola pikir atau mindset yang serba-instan. Demikian juga ketika mereka melakukan investasi, pola perilaku instan yang ingin kaya dengan cepat masih melekat di benak sebagian orang. Akibatnya, ketika ada tawaran investasi dengan interest rate (suku bunga) tinggi,tanpa berpikir panjang akan menerima tawaran tersebut.

Masih kurangnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap risiko keuangan sebenarnya menjadi celah masuknya pelaku investasi bodong untuk menawarkan produk abal-abal-nya.


(bmm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)