Puan Maharani Curhat Tak Disambut Gubernur, Ini Penjelasan Kemendagri

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:47 WIB
loading...
Puan Maharani Curhat Tak Disambut Gubernur, Ini Penjelasan Kemendagri
Belakangan ramai menjadi sorotan ihwal curhatan Ketua DPR Puan Maharani ketika kunjungan ke daerah tidak mendapat sambutan dari kepala daerah atau gubernur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belakangan ramai menjadi sorotan ihwal curhatan Ketua DPR RI Puan Maharani ketika kunjungan ke daerah justru tidak mendapat sambutan dari kepala daerah atau gubernur setempat. Hal ini pun direspons pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).



Dia menyampaikan, etika menyambut tamu memang sudah menjadi budaya khas ketimuran yang berlaku juga di Indonesia.



"Itu persoalan etika saja, menurut kami inilah kelebihan kita di timur. Walaupun sudah diatur di dalam UU tapi itu bagian dari etika. Bahwa kepala daerah penyelenggara pemerintahan, ketika ada elemen penyelenggara lain datang ya dia datang. Begitu," ujarnya.

Akmal menegaskan, memang sudah semestinya jika ada penyelenggara pemerintah lain, kepala daerah datang dan mendampingi. Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari kolaborasi.

"Iya sebaiknya (datang dan mendampingi) karena itu persoalan sinergitas tidak ada sebuah penyelenggara pemerintah yang jalan sendiri, semua butuh kolaborasi," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)