Hadiri Sidang Pleno Khusus, Jokowi Apresiasi Mahkamah Konstitusi

Kamis, 10 Februari 2022 - 11:37 WIB
loading...
Hadiri Sidang Pleno Khusus, Jokowi Apresiasi Mahkamah Konstitusi
Presiden Jokowi menghadiri Sidang Pleno Khusus Laporan Tahunan 2021, Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar, Kamis (10/2/2022) hari ini. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Pleno Khusus Laporan Tahunan 2021, Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar, Kamis (10/2/2022). Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi MK yang telah mempercepat transformasi dan beralih kepada pengadilan digital saat pandemi Covid-19.

"Saya juga memberikan apresiasi, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mahkamah Konstitusi yang memanfaatkan masa pandemi untuk mempercepat transformasi, beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan beralih kepada peradilan digital," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menilai MK memiliki semangat untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat meski di tengah pandemi. "Saya melihat semangatnya sangat jelas. Memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Memudahkan akses bagi para pencari keadilan untuk memastikan tetap tegaknya hukum dan terjaganya kepentingan kemanusiaan," katanya.



Jokowi pun yakin MK bakal menemukan momentum untuk membuat lompatan kemajuan dengan tranformasi yang telah dilakukan.

"Saya yakin dan percaya dengan tranformasi yang dilakukan MK akan menemukan momentum menyiapkan langkah lebar untuk melakukan lompatan kemajuan mengukuhkan peran sebagai pengawal dan penjaga konstitusi," katanya.

Baca juga: Menimbang Mahkamah Konstitusi Hari Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)