HPN 2022, Politisi Ini Sebut Pers sebagai Mikrofon Suara Rakyat

Rabu, 09 Februari 2022 - 20:17 WIB
loading...
HPN 2022, Politisi Ini Sebut Pers sebagai Mikrofon Suara Rakyat
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut pers merupakan mikrofon suara rakyat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari Pers Nasional (HPN) 2022 jatuh pada hari ini, Rabu (9/2/2022). Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada insan pers. Bagi Sahroni, media adalah salah satu sarana penyampaian aspirasi rakyat yang sangat dibutuhkan para pemimpin di negeri ini.

“Hari ini, kita memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang tentunya menjadi pengingat untuk kita semua tentang betapa sentralnya peran media dalam demokrasi. Sebagai wakil rakyat, bagi saya pers adalah sebuah mikrofon yang menyuarakan suara rakyat, sangat penting peranannya. Tanpa pers, suara rakyat sulit kami dengar. Makin kencang volume mikrofonnya, semakin bagus,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Untuk itu, Sahroni akan berusaha sekuat tenaga untuk memastikan agar kebebasan pers di Tanah Air terus terjamin sehingga media massa bisa bertugas dengan maksimal. Pasalnya, kekerasan terhadap pers masih sering terjadi, baik berupa intimidasi, ancaman bahkan ada juga yang berujung pembunuhan.



“Saat ini kita masih sering mendengar berbagai kasus intimidasi, ancaman, penargetan terhadap jurnalis dan insan media yang bahkan bisa berujung pembunuhan. Karenanya, kami di Komisi III akan berusaha sekuat tenaga untuk memastikan agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” katanya.



Oleh karena itu, politikus asal Tanjung Priok ini mengingatkan agar media harus tetap berkomitmen menjalankan tugas-tugasnya yang sesuai dengan kaidah jurnalistik yang baik, dan menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas.

“Karenanya, saya juga meminta agar kawan-kawan media terus menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas dan sesuai kaidah yang ada. Tidak hoaks, tidak provokatif, dan menjunjung tinggi kebenaran. Ini penting untuk memastikan kehidupan demokrasi yang sehat,” pesan Bendahara Umum Partai Nasdem ini.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)