HPN 2022, Wapres Sebut Pers Ujung Tombak Mengabarkan Kebenaran

Rabu, 09 Februari 2022 - 09:37 WIB
loading...
HPN 2022, Wapres Sebut Pers Ujung Tombak Mengabarkan Kebenaran
Wakil Presiden Maruf Amin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Ia berharap insan pers di Tanah Air terus berperan bersama dalam mengatasi dampak Covid-19. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Ia berharap insan pers di Tanah Air terus berperan bersama dalam mengatasi dampak Covid-19.

Caranya dengan menebarkan berita atau informasi yang bernuansa optimistis serta menjadi penghalau dari merebakya informasi palsu alias hoaks. Apalagi hoaks juga bisa menjadi sumber pemecah belah bangsa.

"Pers menjadi ujung tombak mengabarkan kebenaran bukan mengaburkan kenyataan," kata Wapres dikutip dari akun media sosialnya, Rabu (9/2/2022).



Sementara itu Presiden Jokowi berujar keberadaan pers nasional membuat semua pihak memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong pada kemajuan.

Sebagai informasi, 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya di Hari Pers Nasional: Semakin Profesional, Jangan Bosan Kritik Saya
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (10.55#12.26)