Jokowi Berterima Kasih Pers Nasional Bangun Optimisme Hadapi Pandemi

Rabu, 09 Februari 2022 - 10:32 WIB
loading...
Jokowi Berterima Kasih Pers Nasional Bangun Optimisme Hadapi Pandemi
Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dari Istana Bogor, Rabu (9/2/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dari Istana Bogor, Rabu (9/2/2022). Dalam kesempatan ituJokowi mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah membangun optimisme kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Sekaligus ucapan terima kasih meski dalam situasi pandemi insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid," ucapnya.

Jokowi memahami dalam dua tahun ini industri pers menghadapi tekanan cukup berat karena pandemi dan disrupsi digital. Karena itulah pers harus mampu berinovasi dan beradaptasi di tengah tantangan tersebut.



"Dalam kondisi penuh tekanan seperti ini media-media mainstream atau arus utama harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumnuhan yang sehat," kata Jokowi.

Sebagai informasi 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

Baca juga: HPN 2022, Wapres Sebut Pers Ujung Tombak Mengabarkan Kebenaran
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0877 seconds (10.101#12.26)