Soal Seragam Baru Satpam, Ini Kata Penyedia Jasa Keamanan

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:54 WIB
loading...
Soal Seragam Baru Satpam, Ini Kata Penyedia Jasa Keamanan
Warna seragam baru satpam yang diperkenalkan dalam upcara peringatan HUT Satpam di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Foto/antara
A A A
JAKARTA - Seragam baru satpam diperkenalkan dalam Upacara HUT Ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta. Seragam baru tersebut adalah kombinasi atasan krem dengan celana cokelat. Bagaimana tanggapan perusahaan penyedia jasa pengamanan?

CEO PT Nawakara Perkasa Nusantara Dino Hindarto mengatakan perubahan warna seragam satpam harus dihormati.

"Perubahan seragam satpam merupakan wewenang kepolisian karena sesuai aturan perundang-undangan satuan pengaman merupakan salah satu pengemban fungsi kepolisian," ujar Dino saat dihubungi Rabu (2/1/2022).



Dino menambahkan, kewenangan tersebut sudah sewajarnya dipatuhi dan dilaksanakan. "Tentunya perubahan ini sudah merupakan keputusan yang harus kita patuhi," ucap Dino.

Terkait polemik mengenai perubahan seragam, Dino tidak ambil pusing. Dia mengaku patuh dan taat terhadap perintah yang diberlakukan. "Intinya kami akan patuh pada keputusan yang dibuat oleh kepolisian," tutup Dino.



Sementara pantauan MNC Portal di lapangan, belum semua satpam beralih ke seragam baru. Di sejumlah pusat perbelanjaan masih terlihat satpam mengenakan seragam cokelat mirip dengan yang dipakai polisi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)