Fadil Imran Imbau Satpam-Kepolisian Perkuat Sinergi Amankan Pemilu 2024

Rabu, 10 Januari 2024 - 23:30 WIB
loading...
Fadil Imran Imbau Satpam-Kepolisian Perkuat Sinergi Amankan Pemilu 2024
Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran menghadiri seminar nasional yang digelar Apjasi dan Abujapi dalam rangka HUT ke-43 Satpam di Jakarta International Equestrian. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Baharkam Polri mendorong Satuan Pengamanan (Satpam) memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan aparat kepolisian. Hal itu penting untuk menjaga keamanan nasional sekaligus menciptakan pemilu damai di 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran saat menghadiri seminar nasional "Peningkatan Kompetensi Satpam dan Sinergi Keamanan menuju Pemilu Aman dan Damai" di Jakarta International Equestrian, Rabu (10/1/2024).

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Satpam ini diselenggarakan oleh Polri bersama Asosiasi Pengguna Jasa Sekuriti Indonesia (Apjasi), Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi), dan berbagai asosiasi sekuriti lainnya di Indonesia.



"Kami berharap melalui seminar ini dapat tercipta sinergi yang lebih kuat antara Satpam dan kepolisian, terutama dalam mengamankan proses demokrasi seperti Pemilu 2024," ujarnya.

Fadil mengatakan, peranan Satpam dalam menjaga keamanan nasional sangat signifikan. Kolaborasi dengan kepolisian selama ini telah banyak membantu dalam menjaga stabilitas dan keamanan, terutama dalam situasi kritis seperti menjelang pemilu. "Kolaborasi ini akan memperkuat keamanan nasional dan memberikan rasa aman bagi masyarakat," ungkapnya.



Ketua Umum Apjasi Leonard Abdul Aziz mengatakan, seminar ini menyoroti pentingnya industrial security dalam melindungi aset perusahaan, serta langkah-langkah preventif dan penanganan potensi ancaman menjelang Pemilu 2024.

Termasuk upaya untuk meningkatkan keahlian dan kesiapan Satpam dalam menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks.

"Kami fokus pada peningkatan kompetensi yang komprehensif untuk memastikan Satpam tidak hanya siap dari segi fisik, tetapi juga memiliki kemampuan analitis dan teknis. Ini penting untuk menjaga keberlanjutan usaha dan kontribusi Satpam dalam menjaga keamanan nasional," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)