Seragam Satpam Resmi Diperkenalkan Hari Ini, Tak Lagi Mirip Polisi

Rabu, 02 Februari 2022 - 10:46 WIB
loading...
Seragam Satpam Resmi Diperkenalkan Hari Ini, Tak Lagi Mirip Polisi
Polri hari ini memperkenalkan seragam baru satpam. Warna seragam bajunya berubah dari cokelat muda menjadi warna krem, sedangkan celana satpam tetap berwarna cokelat tua. FOTO/TANGKAPAN LAYAR VIDEO
A A A
JAKARTA - Polri hari ini memperkenalkan seragam satpam baru. Warna seragam bajunya berubah dari cokelat muda menjadi warna krem, sedangkan celana satpam tetap berwarna cokelat tua. Perubahan warna ini untuk menghilangkan kebingungan masyarakat yang menganggap seragam satpam mirip dengan polisi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan sebelumnya mengatakan, satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Sehingga perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ahmad Ramadhan, beberapa waktu lalu.



Ramadhan menjelaskan, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan Satpam.

Awalnya seragam satpam akan diperkenalkan pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) satpam pada 31 Januari 2022. Namun kemudian diundur menjadi hari ini, 2 Februari 2022.

Baca juga: Mirip Polisi, Warna Seragam Satpam Bakal Diubah Lagi Menjadi Krem
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)