Hadapi Pemilu 2024, Perindo Serius Persiapkan Verifikasi Parpol

Minggu, 30 Januari 2022 - 14:59 WIB
loading...
Hadapi Pemilu 2024, Perindo Serius Persiapkan Verifikasi Parpol
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, Rakernas Partai Perindo di Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Minggu (30/1/2022), fokus membahas persiapan verifikasi parpol menjelang Pemilu 2024. FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Partai Perindo tengah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor. Hajatan besar kali ini mengundang seluruh pengurus Perindo di tiap provinsi guna menyatukan persepsi dan proyeksi menuju persiapan Pemilu di 2024.

Ditemui saat istirahat makan siang, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan, rakernas di hari kedua ini memfokuskan persiapan partai terkait verifikasi partai politik (parpol). Rofiq menegaskan verifikasi sebagai inti utama kerja kepartaian Perindo saat ini.

"Bagaimana pun verifikasi adalah pintu utama untuk memasuki Pemilihan Umum (Pemilu). Kita persiapkan dengan maksimal, tidak boleh ada kesalahan sedikit pun, sehingga Partai Perindo siap untuk diverifikasi," katanya kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).



Selain verifikasi, pria asal Lamongan ini menjelaskan, Perindo juga telah mendiskusikan perihal calon legislatif (caleg) dan konvensi rakyat. Pada konvensi rakyat, Rofiq mengonfirmasi Perindo telah mendapatkan ratusan pendaftar karena disambut positif oleh masyarakat.

"Selain melakukan rekrutmen calon secara online, kita juga merekrut secara offline. Kita mendatangi tokoh-tokoh masyarakat yang sesuai dengan gagasan Partai Perindo untuk kita ajak bergabung sebagai caleg," kata Rofiq optimistis.

Baca juga: Partai Perindo Buka Pendaftaran Bakal Caleg 2024, Begini Caranya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)