Partai Perindo Akan Bentuk Satgas Saksi Pemilu

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:31 WIB
loading...
Partai Perindo Akan Bentuk Satgas Saksi Pemilu
Penanggung Jawab Saksi Pemilu Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
BOGOR - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) bakal membentuk Satuan Tugas (Satgas) Saksi Pemilu. Tujuannya, agar suara Partai Perindo di pemilu mendatang tidak dicurangi.

“(Satgas) utamanya untuk memelihara supaya suara Partai Perindo dalam pemilu utuh, terjaga, dan tidak tercurangi,” kata Penanggung Jawab Saksi Pemilu Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad ketika ditemui di arena Rakernas Partai Perindo Tahun 2022, Lido Lake Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/01/2022).

Dia menjelaskan bahwa saksi pemilu merupakan bagian yang krusial dalam menghadapi pemilu. Maka itu, pihaknya juga akan melakukan proses verifikasi dalam penjaringan tim Satgas Saksi Pemilu.





“Ada rekrutmen yang dilakukan di daerah dan upaya yang dilakukan untuk meyakinkan kita di pusat. Ada proses pengadministrasian,” katanya.

“Jadi bukan sekadar nyari orang, tapi juga melihat datanya harus valid,” sambung dia.

Dari pembentukan Satgas Saksi Pemilu, diharapkannya menurunkan persentase kecurangan. Sehingga, Partai Perindo mendapatkan suara yang maksimal.

“Saya punya keyakinan, itu akan jadi pemicu kita, dan harapan kita tentu setidaknya rencana kita dapat kita realisasikan. Harapannya, suara yang kita miliki tidak ada yang dapat dicurangi.” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)