Kapolda Irjen Pol RZ Panca: Capaian Vaksinasi di Sumut Tembus 93%

Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:15 WIB
loading...
Kapolda Irjen Pol RZ Panca: Capaian Vaksinasi di Sumut Tembus 93%
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan capaian vaksinasi Covid-19 di Sumut saat ini sudah mencapai 93%.
A A A
JAKARTA - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan capaian vaksinasi Covid-19 di Sumut saat ini sudah mencapai 93%.

Upaya ini berkat kerja sama yang dilaksanakan seluruh pihak khususnya TNI-Polri. Panca berharap Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan pentingnya vaksinasi terutama dosis 3 atau booster kepada masyarakat.

"TNI-Polri menjadi garda terdepan dan menyamakan persepsi dalam menghadapi tantangan ke depan khususnya menanggulangi pandemi Covid-19 di Sumut," kata Panca saat menggelar apel kesiapsiagaan di awal tahun 2022 di Lapangan Benteng Medan, Kodim O201 BS, Kota Medan, Jumat (28/01/2022).

Baca juga: Pemerintah Siapkan Strategi Antisipasi Gelombang Ketiga Omicron

Jenderal bintang dua itu juga menginstruksikan TNI-Polri harus terus membangun sinergitas mendukung dan mengawal pembangunan demi kemakmuran rakyat tentunya dengan merubah pola pikir masyarakat agar lebih baik dan maju.

“TNI-Polri harus bangun sinergi dalam mengawal pembangunan nasional di Sumut. Ke depankan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi terhadap masyarakat,” harapnya.



Baca juga: Kapolda Tegaskan Sasaran Vaksinasi di Sumut 1,6 Juta Lebih

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin mengatakan, Apel kesiapsiagaan TNI Polri adalah dalam rangka evaluasi 2021 dan menyongsong pelaksanaan tugas 2022. Pangdam mengatakan, TNI-Polri harus terus memabangun sinergi dan kebersamaan dalam mengawal pembangunan nasional.

“Kegiatan ini sederhana, tapi mengandung makna yang luar biasa, eksistensi sinergitas TNI Polri di Sumut tidak diragukan,” ucapnya.

(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3133 seconds (11.210#12.26)