Pengamat: Masifnya Dukungan Publik Bukti Erick Thohir Menteri Terbaik

Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Pengamat: Masifnya Dukungan Publik Bukti Erick Thohir Menteri Terbaik
Dukungan masyarakat untuk Menteri BUMN Erick Thohir agar maju dalam Pilpres 2024 terus menguat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahardiansyah mengatakan masifnya dukungan masyarakat untuk Menteri BUMN Erick Thohir maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang adalah buah dari kerja keras. Pasalnya, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut dinilai berhasil melakukan sejumlah terobosan yang membuat masyarkat puas.

"Dukungan dari masyarakat untuk Erick itu menunjukkan ada kepuasan bagi masyarakat, ada perubahan. Perubahan yang cukup signifikan," tutur Trubus via sambungan telepon, Sabtu, (22/1/2022).

Selama memimpin BUMN, Erick dinilai berhasil dan membawa perubahan yang sangat signifikan. Keberhasilan itu bisa dilihat dari sejumlah capaian prestasi yang diraih Kementerian BUMN melalui berbagai program dan kebijakan.

Baca juga: 30.000 Relawan di Jabar Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Trubus kemudian memberikan salah satu contoh keberhasilan Erick yakni program ‘bersih-bersih’ BUMN. Keberhasilan mantan Presiden Inter Milan FC ini melalui program ‘bersih-bersih’ dikatakan sangat menyita perhatian masyarakat. "Memang tidak mudah melakukan pembenahan. Karena gurita BUMN itu dari dulu kan legacy warisan yang sangat luar biasa, dan Erick sudah mengalami banyak kemajuan dalam penataannya," ujar Trubus.

Baca juga: Pengamat Sebut PDIP Kepincut Laju Elektabilitas Erick Thohir



Maka dari itu, Trubus menilai dukungan yang diberikan oleh masyarakat adalah dorongan positif bagi Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Mengingat tidak mudah dalam membersihkan kementerian dan perusahaan BUMN dari oknum yang merugikan negara serta masyarakat. "Dukungan masyarakat ini langkah positif," tegas Trubus.

Terakhir, Trubus juga mengapresiasi keberhasilan Erick dalam mentransformasi Kementerian BUMN. Menurutnya hal itu adalah hal positif yang harus terus dilanjutkan pembenahannya. "Terutama di reformasi internal, penataan organisasinya sudah mengalami kemajuan. Namun harus diperhatikan juga keberlanjutannya," tutupnya.

Seperti diketahui, keberhasilan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN terus melahirkan dukungan dari masyarakat. Kelompok dari berbagai kalangan masyarakat muncul satu per satu untuk memberikan dukungannya kepada Erick Thohir agar maju menjadi capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Mulai dari kalangan pemuda, petani, ibu-ibu hingga warga pesantren mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir agar meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui kontestasi demokrasi mendatang.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2343 seconds (11.252#12.26)