Luhut Minta Daerah Jujur Soal Data Kasus Covid-19, Jangan Ada yang Ditutupi

Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:34 WIB
loading...
Luhut Minta Daerah Jujur Soal Data Kasus Covid-19, Jangan Ada yang Ditutupi
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada seluruh jajaran kepala daerah jujur terhadap data kasus Covid-19 di daerahnya masing-masing. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada seluruh jajaran kepala daerah jujur terhadap data kasus Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Diingkatkan juga kepada seluruh kepala daerah, baik Bupati, Walikota, Pangdam, Kapolda, dan seluruh jajaran dibawahnya untuk jujur terhadap data kasus Covid dan jangan ada yang ditutupi agar segera dapat ditentukan langkah yang benar dan terukur,” kata Luhut dikutip dari keterangan resminya, Jumat (21/1/2022).

Selain itu, Luhut juga memberikan atensi bahwa saat ini teater perang sesungguhnya akibat kenaikan kasus Covid-19 sedang terjadi di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek). “Hari ini teater perang sesungguhnya akibat peningkatan kasus terjadi di wilayah Jabodetabek,” katanya.



Oleh karena itu, Luhut meminta semua kepala daerah di wilayah Jabodetabek untuk mengejar vaksinasi booster. Mengingat, kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini sebagian besar terjadi di daerah Jabodetabek justru yang capaian vaksinasi dosis 1 dan 2-nya sudah tinggi. “Untuk itu saya minta provinsi DKI, Banten, dan Jawa Barat agar segera mengakselerasi vaksinasi booster,” tegasnya.



Mengingat Jabodetabek adalah pusat mobilitas, penyebaran kasus ke provinsi lain dapat terjadi dengan lebih cepat. Meski belum terjadi peningkatan signifikan di provinsi lain, provinsi lain juga harus tetap bersiap.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)