Konvensi Rakyat Partai Perindo Digelar, Pengamat: Partai Perindo Punya Modal Kuat Menuju Pemilu 2024

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:13 WIB
loading...
Konvensi Rakyat Partai Perindo Digelar, Pengamat: Partai Perindo Punya Modal Kuat Menuju Pemilu 2024
Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam menilai Partai Perindo memiliki modal kuat dalam menghadapi pertarungan politik jelang Pemilu 2024. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dinilai memiliki modal kuat dalam menghadapi pertarungan politik jelang Pemilu 2024 , seusai meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital yang menunjukkan Partai Perindo merupakan partai yang inklusif dan modern.

"Partai Perindo mempunyai modal kuat dalam pertarungan," kata Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam, Selasa (18/1/2022).

Surokim mengatakan melalui wadah Konvensi Rakyat ini, berbagai konstituen di segala tingkatan, terutama pemilih kelas menengah bisa digarap Partai Perindo, termasuk di antaranya merekrut bakal calon anggota legislatif potensial dari kalangan kelas menengah di Pemilu 2024.



"Ini bisa menjadi modal Partai Perindo untuk fokus kepada penguatan pemilih kelas menengah yang selama ini masih terbuka luas untuk bisa digarap lebih masif dan intens," katanya.

Ditegaskan Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC) itu hampir semua partai politik, termasuk Partai Perindo akan berusaha ekstra keras untuk menjangkau pemilih kelas menengah dan menggaet kandidat bacaleg potensial untuk bertarung secara kompetitif di Pemilu 2024.



Terlebih, Konvensi Rakyat yang berbasis digital dalam merekrut kandidat bacaleg melalui situs www.konvensirakyat.com menunjukkan Partai Perindo sangat terbuka dan bisa menjangkau masyarakat di segala level yang lebih luas lagi.

Baca juga: Perindo Nias Selatan Target 7 Kursi DPRD di Pemilu 2024

"Jika sungguh-sungguh ingin menggarap pemilih dan menggaet caleg potensial, tidak ada jalan lain, kecuali lebih terbuka dengan perkembangan mutakhir kekinian," tegas Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Trunojoyo Madura ini.

Sebagaimana diketahui Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo telah diluncurkan pada 25 November 2021 lalu di Jakarta.

Dengan wadah ini, proses perekrutan kandidat bacaleg dari Partai Perindo akan lebih transparan dan menghindari mekanisme proses rekrutmen konvensional yang selama ini diterapkan di kancah politik Tanah Air.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2366 seconds (10.101#12.26)