Marzuki Alie: KPK tak perlu banyak infotaimennya

Rabu, 25 Juli 2012 - 21:38 WIB
Marzuki Alie: KPK tak perlu banyak infotaimennya
Marzuki Alie: KPK tak perlu banyak infotaimennya
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie mulai melempar kritikan terhadap Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) yang selalu mengumumkan ke publik jika berencana menangkap seorang tersangka.

Menurut politikus Partai Demokrat ini, seharusnya KPK tidak perlu melakukan hal seperti itu. Jika memang sudah terbukti, lebih baik tersangka langsung ditangkap saja.

"Jangan lebih banyak ke medianya, kalau lebih banyak infotainmennya ini menyedihkan kita, bahwa nanti akan, akan, akan. Ya sudahlah jangan akan kalau misalnya terbukti langsung tangkap gitu saja, enggak usah nanti akan ada tersangka. Repot kita kan," ujar Marzuki di kediamannya, Komplek Widya Candra, Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Semua bentuk pelanggaran tindak pidana korupsi yang melibatkan anggota DPR, Marzuki berjanji tidak akan mengintervensi, sebab dia sendiri juga menginginkan lembaga wakil rakyat bersih dari para koruptor.

"Apapun yang terkait dengan anggota DPR kalau ada unsur pidana kita tidak akan menghalangi, kita tidak akan mengintervensi," tegasnya.

Ketika dikonfirmasi terkait status tersangka Ketua Komisi XI Emir Moeis Marzuki menolak mengomentari lebih jauh.

"Saya belum tahu. Belum tahu. Baru katanya. Kalau katanya ya nantilah, besoklah," kata Marzuki.

Kendati begitu, Marzuki mempersilakan KPK menindak lanjuti dugaan kasus korupsi yang melibatkan kader PDI Perjuangan, supaya DPR perlahan menjadi lebih baik.

"Kita tidak mau masuk wilayah hukum jadi silakan diproses, enggak ada masalah. Tapi agar KPK ini lebih mengedepankan sasarannya," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)