Gemakan Budaya Rengkuh Galuh, Relawan Deklarasi Erick Thohir Capres 2024 di Ciamis

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:24 WIB
loading...
Gemakan Budaya Rengkuh Galuh, Relawan Deklarasi Erick Thohir Capres 2024 di Ciamis
Deklarasi relawan Ciamis Balad Erick Thohir for 2024 di Ciamis, Jawa Barat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024 kian bergema. Sejumlah orang mendeklarasikan diri di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (16/1/2022).

Dengan Rengkuh Galuh atau nilai kesundaan yang tinggi mereka mengajak masyarakat mendukung Erick.

"Nilai tersebut masih dirasakan sampai saat ini, rengkuh artinya hormat, tidak sombong, dan rendah hati. Rengkuh Galuh diartikan sebagai upaya untuk menghormati dan menyanjung budaya masyarakat Tatar Galuh, Kabupaten Ciamis yang penuh dengan falsafah kesundaan yang kuat," kata Sekjen Balad Erick Thohir, Natsir Amir di lokasi.



Amir mengungkapkan, salah satu alasan penting kenapa pihaknya memutuskan untuk mendeklarasikan Erick Thohir menjadi capres di Pilpres 2024 adalah pentingnya segera mencari sosok pengganti Jokowi.

"Kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Natsir dalam keterangan tertulis.



Perubahan tersebut, kata Natsir, mulai dari fondasi dasar infrastruktur. Hingga membangun sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045.

Berbagai capaian sukses telah dilakukan Erick Thohir di BUMN. Dengan semangat transformasi yang menyatukan sejumlah perusahaan (holding) BUMN, terbukti di debut tahun pertama 2020 saat menahkodai BUMN yang juga terjadi pandemi hebat, justru meraup profit 30 triliun yang dipersembahkan untuk negara.

Baca juga: Airlangga Hartarto Kemungkinan Jajaki Peluang Pilpres 2024 dengan Khofifah

Di 2021, baru 9 bulan berajalan, BUMN tercatat paling moncer meraih laba Rp61 triliun yang kemudian diperuntukan untuk pemulihan ekonomi nasional.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2984 seconds (11.97#12.26)