Canangkan Zona Berintegritas, Puspomad: Berikan Pelayanan Terbaik!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Canangkan Zona Berintegritas, Puspomad: Berikan Pelayanan Terbaik!
Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo mencanangkan zona integritas wilayah bebas korupsi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomsd) mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan ini merupakan yang kedua kalinya.

Sebelumnya, zona integritas juga dicanangkan pada 2018. Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas yang dipimpin Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo. Menurut Chandra, pencanangan tersebut diharapkan dapat menjadikan birokrasi yang ada dalam satuannya lebih bersih dan akuntabel.

Baca juga: Puspomad Tetapkan 8 Anggota TNI AD Tersangka Pembakaran Rumah di Hitadipa

"Birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik dapat tercapai dan semakin membaik. Bukan hanya sekadar untuk memperoleh penilaian penghargaan WBK dan WBBM saja," ujar Chandra di Kantornya, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Perjuangan 3 Jenderal saat Pendidikan Kopassus, Kulit Kaki Lepas hingga Disiksa Layaknya Tawanan

Chandra menjelaskan, terdapat enam bidang program yang difokuskan. Antara lain, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. "Segera benahi kekurangan yang terdapat di unit kerja masing-masing. Sehingga diharapkan kita dapat memperoleh indeks kerja yang lebih baik di masa yang akan datang," ungkapnya.

Chandra meminta para personel Puspomad untuk selalu bekerja dengan hati. Bagi unit kerja yang tak bisa menunjukkan performa yang maksimal maka akan dapat ganjaran setimpal. "Bagi unit kerja yang tidak dapat menunjukkan performa positif dan tidak mau berinovasi serta menjadi rumit bagi organ lain, maka dari itu saya tidak segan-segan untuk melakukan pergantian pejabat terkait," katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1173 seconds (10.101#12.26)