Tinjau Huntara Korban Erupsi Semeru, Wapres: Insya Allah Lebaran Sudah Bisa Ditempati

Jum'at, 14 Januari 2022 - 11:30 WIB
loading...
Tinjau Huntara Korban Erupsi Semeru, Wapres: Insya Allah Lebaran Sudah Bisa Ditempati
Wapres Ma’ruf Amin meninjau progres pembangunan huntarabagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022). Foto/MPI
A A A
LUMAJANG - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meninjau progres pembangunan hunian sementara (Huntara) di kawasan relokasi bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022).

Wapres memastikan bahwa huntara yang dibangun akan mempunyai sejumlah fasilitas. “Hunian sementara akan dibangun ada sarana olahraganya, bahkan ada gedung pertemuannya. Ada wastafelnya,” ujarnya saat berdialog dengan masyarakat terdampak.

“Jadi Insya Allah lebih baik. Pengolahan sanitasi sudah disiapkan, dari mulai A sampai Z akan disiapkan,” imbuhnya.



Wapres juga memastikan dengan direlokasinya warga terdampak Gunung Semeru tidak lagi khawatir jika terjadi erupsi kembali.

“Musibah ini akan bisa menjadi lebih baik lagi. Saben-saben lebih baik tidak deg-deg kan lagi. Tidak memikirkan kalau ada lahar lagi,” kata Wapres.

Sementara itu, Wapres mengatakan bahwa proses pembangunan huntara ini ke depan akan dilanjutkan dengan huntap (hunian tetap). “Sementara (huntara) sudah baik, nanti tetap akan lebih baik lagi. Buat apa? Ya buat dapur, nanti diperluas kamarnya.”

Wapres memastikan masyarakat bisa menghuni huntara sebelum Lebaran. “Sekarang bapak ibu tenang, Insya Allah di hunian sementara kemudian bisa di hunian tetap. Insya Allah Lebaran sudah bisa menghuni.”
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)