Pansus IKN DPR Kunjungi Kaltim Hari Ini, Selanjutnya Alam Sutera BSD

Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:20 WIB
loading...
Pansus IKN DPR Kunjungi Kaltim Hari Ini, Selanjutnya Alam Sutera BSD
Wakil Ketua Pansus RUU Ibu Kota Negara (IKN), Saan Mustopa mengatakan pihaknya akan mengunjungi lokasi Ibu Kota baru di Kaltim pada hari ini, Jumat (14/1/2021). Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) Ibu Kota Negara (IKN) DPR akan mengunjungi lokasi Ibu Kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari ini, Jumat (14/1/2021). Hal ini disampaikan dalam Rapat Kerja (Raker) Pansus IKN DPR bersama Menteri Perencanaan dan Pembangunan (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa pada Kamis (13/1) kemarin.

"Untuk memberikan waktu kepada tim ahli pemerintah, DPD dan DPR kita skors (rapat) sampai Senin, jam 10. Karena besok (Jumat), sampai hari minggu Pansus akan melakukan peninjauan ke lapangan, Pansus akan ke Kaltim, ke titik lokasi Ibu Kota Negara," ujar Wakil Ketua Pansus RUU IKN, Saan Mustopa dalam rapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022). Baca juga: Jokowi Sudah Kantongi Nama Ibu Kota Negara, Masih Dirahasiakan

Selain Kaltim, Saan melanjutkan Pansus IKN DPR juga mengunjungi Alam Sutera, BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu (16/1). Kunjungan ini karena BSD menjadi kota besar yang sukses dibangun dengan bekerja sama dengan pengembang.

"Dan mengunjungi BSD, Alam Sutera, hari minggunya tanggal 16," jelasnya.

Dengan demikian, dia menambahkan Rapat Pansus RUU IKN bersama Menteri PPN akan dilanjutkan pada Senin (17/1) mendatang pukul 10.00 WIB.

"Karena ini lebih dari 24 jam, maka sesuai Tatib, rapat kita tutup dan kita buka nanti sesuai dengan undangan dari sekretariat. Kita sepakati saja senin jam 10 pagi," tutup politikus Partai Nasdem ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)