HUT ke-49 PDIP Besok, Diisi Pidato Politik Megawati dan Sambutan Presiden Jokowi

Minggu, 09 Januari 2022 - 21:28 WIB
loading...
HUT ke-49 PDIP Besok, Diisi Pidato Politik Megawati dan Sambutan Presiden Jokowi
Pada acara puncak HUT ke-49 PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato politik, sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) merayakan hari ulang tahunnya (HUT) ke-49 tahun, Senin (10/1/2022) besok. Pada acara puncak besok, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato politik, sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, peringatan HUT ke-49 partainya akan dilakukan secara hybrid dari beberapa lokasi. Meski hybrid, HUT ini diyakini tetap berlangsung dengan hikmat. Apalagi sebelum puncak peringatan, dalam beberapa hari ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan.

"Sebelum acara utama HUT dimulai, besok pukul 09.00 WIB, dilaksanakan upacara bendera yakni memasang satu Bendera Merah Putih dan 49 bendera Partai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia," ucap Hasto usai memberikan pengarahan bimtek bagi anggota DPRD dari PDIP di Jakarta, Minggu (9/1/2022).



Acara digelar secara hybrid dengan titik sentral di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng. Kemudian di Istana Negara saat Presiden Jokowi menyampaikan sambutan. Lalu di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat dan di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Hasto menjelaskan fungsionaris DPP PDIP dibagi di dua tempat. Ada yang mengikuti acara di kantor DPP PDIP dan sebagian lagi menghadiri di Sekolah Partai Lentengagung.

"Besok direncanakan Ketua Umum Ibu Megawati akan menyampaikan pidato politik. Pidato Ibu Megawati akan menyoroti berbagai hal strategis. Lalu dilanjutkan sambutan Bapak Presiden RI Joko Widodo. Sementara pembacaan doa oleh Menteri Agama KH Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah tamu VIP akan mengikuti agenda HUT ini secara daring," kata Hasto.

Acara seremonial akan diakhiri dengan pembagian tumpeng kepada perwakilan masyarakat.

Baca juga: Terlibat Transformasi PDI Menjadi PDIP, Megawati Takkan Lupakan Perjuangan TPDI

Masih dalam rangkaian ulang tahun di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, akan disampaikan pengumuman pemenang Yel-yel Satgas PDI Perjuangan DPD dan DPC PDIP se-Indonesia dan Festival Kuliner Pendamping Beras.

Menurut rencana, Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menerima sertifikat MURI atas rekor buku varian menu pendamping beras terbanyak dan atas rekor lomba masak menu pendamping beras secara serentak dengan peserta terbanyak. "Melalui HUT ke-49 ini, ditargetkan akan diraih 4 rekor MURI dan 1 rekor dunia," ujarnya.

Politikus asal Yogyakarta ini menambahkan, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, maka DPP PDIP memutuskan seluruh agenda kegiatan HUT ini bisa dipantau oleh media massa melalui akun resmi media sosial PDIP. "Setelah seluruh rangkaian acara, saya didampingi sejumlah fungsionaris DPP akan memberikan keterangan pers secara daring," kata Hasto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)