BNPT: Upaya Pencegahan Paham Radikal Terorisme Tidak Boleh Berhenti

Rabu, 10 Juni 2020 - 01:02 WIB
loading...
A A A
Dia berharap kerja sama antara BNPT dan Kopassus dalam penanggulangan terorisme lebih erat lagi, terutama dalam kaitan pembinaan kemampuan dalam bentuk latihan bersama sebagai upaya untuk mendukung tugas-tugas operasional di lapangan. Karena dengan kemampuan, negara ini tentunya akan bisa mengelola dalam menghadapi potensi ancaman dan aksi teror.

Sementara itu Danjen Kopassus TNI-AD, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, Kopassus siap membantu BNPT, apalagi selama ini sudah cukup banyak personel Kopassus yang membantu tugas BNPT seperti di bidang pencegahan dan deradikalisasi.

“Dalam menyangkut tugas bahwa (kami-red) Kopassus siap mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di BNPT itu sendiri dalam rangka untuk melaksanakan tugas-tugas pencegahan dan melaksanakan kegiatan tugas lainnya seperti deradikalisasi,” ujar Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Dia mengatakan, Kopassus siap untuk memperkuat tugas-tugas yang ada. Intinya adalah ancaman yang ada di dunia ini maka seluruh komponen bangsa dan negara ini harus bersama-sama dalam mengatasinya dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri,

“Sehingga kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan berkoordinasi, bekerja sama, saling memperkuat, sehingga musuh-musuh negara ini bisa kita selesaikan dan ancaman yang ada juga bisa kita selesaikan,” ujarnya.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)