Langkah Tegas Jenderal Andika Dinilai Bikin TNI Makin Dicintai Rakyat

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:57 WIB
loading...
Langkah Tegas Jenderal Andika Dinilai Bikin TNI Makin Dicintai Rakyat
Langkah tegas Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa diapresiasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Garda Empat Pilar (GELAR) Nusantara mengapresiasi langkah tegas Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Tindakan tegas ini terkait tiga oknum anggota TNI AD yang terlibat dalam kasus kematian Handi Saputra (18) dan Salsabila (14).



Usep menyatakan, langkah Panglima TNI tersebut menegaskan visi 'TNI adalah Kita' sebagai terobosan Panglima TNI dalam rangka reformasi TNI dan menjadikan TNI semakin dicintai masyarakat.

"Kami mengapresiasi langkah tegas panglima, karena jadi catatan penting dalam seratus hari kinerja beliau. Kami mencatat terobosan dalam berbagai hal menjadikan 'TNI adalah Kita' sebagai pesan optimisme bagi kita sebagai masyarakat," ujar Usep.

Selain itu, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut merincikan, berbagai hal yang tengah dijalankan oleh panglima seperti pendekatan sosial-teritorial di Papua dan Papua Barat dengan kebijakan penambahan Kodim dan pengiriman tamtama menunjukan pendekatan yang lebih humanis dan terukur.

"Kita berharap, pola pengamanan dengan pendekatan teritorial-sosial dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, gagasan pendekatan humanis dan terukur dari panglima kita dukung," jelas Usep

Ia juga menjelaskan, penegakan aturan yang selalu dikampanyekan oleh panglima telah teruji di berbagai momen seperti penindakan tegas atas Prada Yotam Bugiagge (YB) yang meninggalkan dinas tanpa izin dan membawa satu pucuk senjata api jenis SS-2 V1, menyikapi situasi laut natuna dan yang mutakhir terkait kasus kecelakaan nagrek.

"Sikap tegas atas penegakan aturan dan terobosan-terobosan dari Panglima memberikan optimisme bagi masyarakat, kami yakin TNI akan semakin dicintai oleh masyarakat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)