Masa Karantina Bakal Ditambah Jika Kasus Naik, Bagaimana Biayanya?

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:56 WIB
loading...
Masa Karantina Bakal Ditambah Jika Kasus Naik, Bagaimana Biayanya?
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan durasi karantina akan diperpanjang jika ada kenaikan kasus Covid-19. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan durasi karantina akan diperpanjang jika ada kenaikan kasus Covid-19 . Jika kenaikannya signifikan dan terjadi secara terus-menerus.

Dia mengatakan, pemerintah terus melakukan pemantauan kondisi kasus. “Apabila dari hasil studi populasi di kemudian hari ditemukan bahwa masa munculnya gejala sejak seseorang terinfeksi varian Omicron membutuhkan waktu yang lebih panjang, maka durasi karantina akan disesuaikan kembali,” ujarnya, Selasa (21/12/2021).

Ditanyakan terkait biaya karantina, Wiku mengatakan bahwa hal tersebut sudah disesuaikan dengan standar keuangan pemerintah. Wiku menambahkan, jika sudah bersiap ke luar negeri maka juga harus mempertimbangkan biaya karantina.



“Selama masa pandemi untuk masyarakat yang menempuh perjalanan keluar negeri karena alasan mendesak harap mempertimbangkan biaya yang akan dikeluarkan untuk karantina wajib tersebut,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)