Omicron Ditemukan di Indonesia, Wapres: Kita Antisipasi, Kita Tidak Ingin Seperti Delta Lagi

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:26 WIB
loading...
Omicron Ditemukan di Indonesia, Wapres: Kita Antisipasi, Kita Tidak Ingin Seperti Delta Lagi
Wapres Maruf Amin di sela kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021). Foto/Tangkapan layar.
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah mengumumkan penemuan kasus Omicron di Tanah Air. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta semua pihak, pusat dan daerah, agar segera melakukan penyiapan dan pencegahan.

"Ketika satu (kasus Omicron ) ini (ditemukan) oleh karenanya pemerintah daerah harus melakukan penyiapan untuk pencegahannya," ungkap Wapres di sela kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

Wapres pun meminta agar varian Omicron ini tidak sampai masuk menyebar ke daerah-daerah. Dia pun tidak ingin kejadian ini seperti Delta. "Jangan sampai masuk ke daerah-daerah. Kita antisipasi, kita tidak ingin seperti Delta lagi," tegasnya.

Baca juga: Omicron Tak Terdeteksi PCR, Eropa Gunakan Teknik RT-qPCR

Wapres juga menegaskan agar harus terus waspada. "Sejak awal kita sudah wanti-wanti bahwa kita seperti negara-negara lain seperti India, seperti Singapura semuanya itu kita tutup jangan sampai masuk ke sini,” katanya

Apalagi, kata Wapres, kita sudah berpengalaman dengan kasus varian baru seperti Delta. "Kita punya pengalaman Delta ya. Delta itu kurang kita antisipasi sehingga kita itu kebobolan."
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (11.252#12.26)