Raih Piala Adhigana, 12 PNS Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Rabu, 15 Desember 2021 - 00:36 WIB
loading...
Raih Piala Adhigana, 12 PNS Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa
Menpan RB Tjahjo Kumolo mengatakan 12 PNS yang mendapat anugerah Piala Adhigana mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menganugerahkan Piala Adhigana kepada 12 pegawai dalam Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2021.

Menpan RB Tjahjo Kumolo menuturkan, acara tersebut digelar dalam upaya mengimplementasikan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ihwal reformasi birokrasi. "Acara Anugerah ASN 2021 merupakan penjabaran daripada visi misi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yang menyangkut reformasi birokrasi," tutur Tjahjo dalam acara yang disiarkan secara daring, Selasa (14/12/2021) malam.



Dia menuturkan, reformasi birokrasi tidak hanya sekadar memangkas alur birokrasi menjadi lebih pendek atau mengganti eselon 3,4, dan 5 menjadi jabatan fungsional. Namun juga bagaimana meningkatkan layanan publik, meningkatkan proses perizinan cepat, dan pemerintahan yang cepat mengambil keputusan. "Kita ingin menunjukan ASN itu berprestasi dan karya baktinya meskipun di tengah pandemi Covid-19. Apa pun tantangan bangsa yang paling berat adalah masalah bencana di negara kita ini," jelasnya.



Tjahjo menuturkan, meskipun di tengah keterbatasan, ASN harus tetap mampu berkinerja luar biasa. Bahkan, mampu menciptakan berbagai inovasi dan terobosan serta mampu beradaptasi menjawab tantangan yang kian kompleks.

Dalam penganugerahan tersebut, tiga orang terbaik mendapatkan Piala Adigana, sertifikat, uang tunai sebesar Rp5 juta, dan asuransi selama setahun. Para pemenang turut mendapatkan rekomendasi kenaikan pangkat luar biasa. Mereka yang memenangkan penghargaan tersebut antara lain:

The Future Leader

1. James Zulfan - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bandung
2. Nidya Hapsari - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta
3. Robert Sinto - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jakarta.

ASN Inspiratif
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)