Hakordia 2021, Firli Bahuri Ajak Segenap Anak Bangsa Bangun Budaya Antikorupsi

Kamis, 09 Desember 2021 - 09:47 WIB
loading...
Hakordia 2021, Firli Bahuri Ajak Segenap Anak Bangsa Bangun Budaya Antikorupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membuka puncak perayaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 dengan menyampaikan sambutannya, Kamis (9/12/2021). Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membuka puncak perayaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 dengan menyampaikan sambutannya, Kamis (9/12/2021). Dia mengatakan sangat berbahagia dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam perayaan Hakordia.

"Pagi hari ini kami sungguh berbangga dan bahagia atas kehadiran bapak Presiden menghadiri acara hakordia tahun 2021," ujar Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Firli juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada semua pihak yang turut serta atas pelaksanaan peringatan Hakordia 2021. "Kita sebagai anak bangsa sungguh bersyukur karena hari ini segenap umat manusia dan kita seluruh anak bangsa Indonesia memperingati Hakordia sedunia yang pada hari ini mengambil tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi," kata Firli.

Dia menjelaskan bahwa tema tersebut bertujuan untuk mengajak semua pihak khususnya anak muda dalam melakukan pemberantasan korupsi. "Tema ini sengaja kami ambil dalam rangka memberikan kesempatan dan mengajak segenap anak bangsa untuk mengambil peran memberantas dan melakukan aksi-aksi terkait dengan pemberantasan korupsi," jelasnya.

"Dan tentu juga kita berharap semua anak bangsa memiliki semangat dan komitmen yang sama untuk meningkatkan membangun budaya antikorupsi," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menkumham Yasonna Laoly, Mendagri Tito Karnavian, Menpan RB Tjahjo Kumolo, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Turut hadir juga perwakilan gubernur, bupati dan wali kota beberapa daerah.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)