Tiba di Gedung KPK, Jokowi Disambut Firli Bahuri

Kamis, 09 Desember 2021 - 09:16 WIB
loading...
Tiba di Gedung KPK, Jokowi Disambut Firli Bahuri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Gedung KPK untuk menghadiri puncak perayaan Hakordia 2021 yang digelar hari ini, Kamis (9/12/2021). Foto/MPI/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menghadiri puncak perayaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 yang digelar hari ini, Kamis (9/12/2021).

Pantauan MNC Portal, Jokowi tiba mengenakan batik berwarna coklat. Jokowi disambut langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Pada pelaksanaan Hakordia pagi ini, pengamanan di sekitar Gedung KPK pun diperketat. Mobil water canon dan kendaraan taktis serta ratusan personel gabungan TNI-Polri juga ikut serta mengamankan perayaan Hakordia.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Juru bicara KPK Ipi Maryati mengungkapkan bahwa pada puncak perayaan Hakordia hari ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. "Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut secara langsung," ujar Ipi dalam keterangannya, Kamis (9/12/2021).

Selain Presiden Jokowi, Ipi mengungkapkan bahwa Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir dalam acara itu. Ma'ruf akan menutup puncak Hakordia secara langsung.

"Demikian juga Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan menutup kegiatan secara langsung," kata Ipi.

Ipi menjelaskan nantinya pelaksanaan Hakordia berlangsung secara hybrid dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat bagi tamu dan undangan yang hadir secara langsung.

"Rangkaian kegiatan juga akan disiarkan secara langsung dan masyarakat dapat mengikutinya melalui akun YouTube KPK," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)