Ketua PBNU: Wacana Maju-Mundur Muktamar Ke-34 Berakhir

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:19 WIB
loading...
Ketua PBNU: Wacana Maju-Mundur Muktamar Ke-34 Berakhir
Ketua PBNU Robikin Emhas menyatakan segala wacana soal maju mundur Muktamar Ke-34 NU telah berakhir. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polemik seputar jadwal pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU berakhir. Dalam pertemuan di PBNU malam ini, diputuskan Muktamar NU tetap dilaksanakan pada 23-25 Desember 2021 di Lampung, sesuai Keputusan Konferensi Besar (Konbes) NU tanggal 26 September lalu.

Keputusan ini dituangkan dalam surat PBNU yang ditanda-tangani Rais Aam KH Miftackhul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum KH Said Aqil Siradj dan Sekjen A Helmy Faishal.

"Alhamdulillah. Seperti ungkapan populer di lingkungan NU, semua gegeran berakhir ger-geran. Silang sengketa maju atau mundurnya waktu pelaksanaan muktamar ke-34 NU pun demikian," ujar Ketua PBNU Robikin Emhas, Selasa (7/12/2021).



Robikin menyebutkan pesan tersebut ditujukan kepada PWNU dan PCNU se-Indonesia, termasuk PCINU di seluruh dunia. Menurut dia, keputusan ini diambil menyusul perubahan kebijakan pemerintah yang membatalkan PPKM di masa libur nataru.

"Dengan pemberitahuan waktu pelaksanaan muktamar ke-34 NU ini, maka semua wacana maju atau mundurnya muktamar ke-34 telah berakhir," tegas Robikin.

Dia pun memohon doa semua pihak agar pelaksanaan Muktamar ke-34 NU bisa berjalan dengan baik dan segala keputusannya mengangkat harkat manusia dan peradaban dunia.

"Mohon doanya. Semoga muktamar ke-34 NU berlangsung lancar, bermartabat dan menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat meninggikan harkat dan martabat umat manusia dan memajukan peradaban dunia," ujar Robikin.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)