Sandiaga Masuk Jajaran Menteri Berkinerja Terbaik Versi Indikator

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:06 WIB
loading...
Sandiaga Masuk Jajaran Menteri Berkinerja Terbaik Versi Indikator
Menparekraf Sandiaga Uno menjadi salah satu menteri yang memiliki kinerja terbaik, fakta ini berdasarkan hasil dari survei Indikator Politik Indonesia. Foto/Twitter Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno menjadi salah satu menteri yang memiliki kinerja terbaik. Hal ini berdasarkan survei dari lembaga Indikator Politik Indonesia yang mengeluarkan hasil temuan terbarunya bertajuk 'Kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi dan Peta Elektoral Terkini', pada Minggu (5/12/2021).



"Sandiaga berada di posisi keempat sebagai menteri yang memiliki kinerja paling baik dengan persentase 9,2 persen," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin saat pemaparan hasil survei secara daring, Minggu (5/12/2021).

Setelah Sandiaga Uno, terdapat nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan perolehan 8,1 persen responden dan Mendikbudristek Nadiem Makarim dengan perolehan 5,1 persen.

Sedangkan untuk posisi teratas Menteri dengan kinerja terbaik ditempati oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam persentasenya, Tri Rismaharini mendapat nilai 12,5 persen, unggul tipis dari Sri Mulyani Indrawati yang persentasenya hanya mencapai 12,3 persen.

"Menteri sosial dan menteri keuangan paling banyak disebut sebagai menteri yang memiliki kinerja terbaik pertama," ucap Burhanuddin.

Adapun, Indikator melakukan survei pada 2 November sampai 6 November. Metode populasi yaitu mereka yang punya hak pilih atau sudah menikah dengan wawancara tatap muka.

Sampel sebanyak 2.020 responden dengan rincian basis 1.220 orang dan over sampel sebanyak 800 di 10 provinsi Sumatra menggunakan simple random sampling. Ukuran basis 1.220 responden memiliki toleransi kesalahan kurang lebih 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)