Polri Sangkal Pernah Tolak Laporan Novia terhadap Bripda Randy terkait Aborsi

Senin, 06 Desember 2021 - 12:26 WIB
loading...
Polri Sangkal Pernah Tolak Laporan Novia terhadap Bripda Randy terkait Aborsi
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membantah Polri pernah menolak laporan Novia Widyasari terhadap Bripda Randy terkait aborsi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri membantah telah menolak laporan Novia Widyasari Rahayu terhadap Bripda Randy Bagus Hari Sasongko terkait dugaan aborsi yang berujung pada korban bunuh diri. Cerita bunuh diri Novia Widyasari dengan cara meminum racun di atas pusara ayahnya viral di media sosial.

"Tidak ada laporan atau pengaduan ke Propam, baik di Polres maupun di Polda," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat di konfirmasi, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Ramadhan menegaskan, perkara yang viral di media sosial ini mencuat setelah adanya penyelidikan kepolisian. "Justru Polri yang aktif menelusuri kasus tersebut dan dengan cepat dan tegas memberikan tindakan terhadap anggota yang melakukan pelanggaran," ujar Ramadhan.

Baca juga: Bripda Randy Tersangka Aborsi hingga Berujung Bunuh Diri Novia Widyasari Ditahan 20 Hari

Untuk diketahui, Bripda Randy ditahan lantaran diduga melanggar sanksi hukuman etik dan pidana. Dia juga terancam diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari satuan kepolisian.

Kasus kematian Novia menjadi sorotan publik. Dia tewas setelah menenggak racun di samping makam ayahnya di Mojokerto, Jawa Timur lantaran dipicu kisah asmara.

Sebelum bunuh diri, Novia dipaksa untuk menggugurkan janinnya dua kali oleh kekasihnya yaitu Bripda Randy yang saat itu betugas di Polres Pasuruan.

Baca juga: Polri Pecat Bripda Randy Kekasih Novia Widyasari dan Jerat dengan Hukum Pidana
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)