Muhammadiyah Ikut Berduka, Haedar Nashir Perintahkan MDMC Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:31 WIB
loading...
Muhammadiyah Ikut Berduka, Haedar Nashir Perintahkan MDMC Bantu Korban Letusan Gunung Semeru
Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan duka mendalam atas peristiwa meletusnya Gunung Semeru yang menelan korban. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban dalam peristiwa letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

“Semoga yang meninggal ditempatkan sebagai syahid dan diterima di sisi Allah. Sementara korban luka atau lainnya dapat tertangani dengan baik. Kepada para pengungsi agar sabar dan memperoleh pelayanan yang baik,” tutur Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Minggu (5/12/2021).

Haedar berpesan kepada segenap komponen Muhammadiyah khususnya Lembaga Penanggulangan Bencana atau MDMC sebagaimana peran yang selama ini dijalankan diharapkan dapat meringankan warga yang tertimpa musibah Semeru dengan semestinya.



“Kami berharap pemerintah pusat, provinsi, dan daerah setempat dengan sigap dapat melakukan langkah-langkah mitigasi yang seksama. Kepada semua warga di Lumajang dan sekitar Semeru agar tetap waspada dan saling menggalang kebersamaan,” imbuh Haedar.

Terakhir, Haedar berpesan agar seluruh komponen bangsa agar semakin memperkuat solidaritas dan saling membantu. Para elite dituntut keprihatinannya dan sikap empati atas banyak musibah di negeri ini.

“Semoga bangsa Indonesia dilindungi Allah dalam menjalani kehidupan yang tidak ringan saat ini, sehingga dapat mengatasi pandemi, musibah, dan masalah yang dihadapi,” tutup Haedar.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)