Jubir Wapres Bela Sri Mulyani Soal Desakan Pencopotan oleh Pimpinan MPR

Jum'at, 03 Desember 2021 - 19:21 WIB
loading...
Jubir Wapres Bela Sri Mulyani Soal Desakan Pencopotan oleh Pimpinan MPR
Pimpinan MPR mendesak Presiden Jokowi mencopot Menkeu Sri Mulyani. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani . Fadel mengeluhkan minimnya anggaran MPR.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, Menkeu pastinya memiliki alasan tidak hadir dalam rapat bersama MPR. Terkait dengan minimnya anggaran, Masduki menilai semua lembaga memang melakukan refocusing anggaran. “Kan tidak hanya Pak Fadel anggaran yang dipotong di MPR, semua dipotong kok untuk refocusing,” katanya di Kompleks Istana Wapres, Jumat (3/12/2021).



Masduki menilai soal pencopotan menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi. Pasalnya di saat banyak yang mengharapkan reshuffle namun hingga kini belum terealisasi.



Kita tahu cara presiden untuk reshuffle kabinet dan segala macem. Itu kan sangat sangat apa namanya, banyak orang mengharapkan reshuffle kabinet tapi sampai sekarang tidak ada reshuffle kabinet,” tuturnya.

Terlebih lagi menurutnya sosok Sri Mulyani adalah tulang punggung Kementerian Keuangan. “Apalagi Ibu Sri Mulyani sudah menjadi tulang punggung Kementerian Keuangan. Saya kira itu ya. Kita tidak melarang untuk orang berbicara apapun tapi apakah cukup rasional permintaan itu atau tidak, teman-teman ngerti sendiri lah,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)